Minggu, 25 Juni 2017

Apakah 27 Ramadhan Kemarin, Malamnya Adalah Lailatul Qodar?

Pertanyaan tersebut berputar-putar dalam benak. Sampai-sampai 'pertanyaan Mark Zuckerbeg' saya jawab dengan kalimat tanya itu. Saking saya pikirkan.



Mulanya tanggal 27 Ramadhan pagi hingga siang, waktu seolah terhenti. Jika hendak 'hyperbole', jika diibaratkan makhluk hidup, bumi dan segalanya isinya bagai sedang menahan napas.

Angin tidak terasa berembus kencang, seperti sehari sebelumnya. Langit memang mendung, tapi begitu saja terus, tanpa berlanjut dengan turunnya hujan. Tenang, damai... tak terdengar juga gemuruh di langit. Paling mengherankan, yang saya alami, yang biasanya di dalam rumah banyak nyamuk, dari malam hingga menjelang pagi tidak terasa gigitan mereka pun dengungannya tak terdengar. Lalu, anehnya, esoknya serbuan nyamuk kembali seperti biasa.

Itulah mengapa, setelah mengingat-ingat beberapa hal yang tidak biasa tadi, ketika siang saya tiba-tiba terpikirkan tentang malam seribu bulan. Dari ciri-cirinya, mirip dengan yang dijabarkan beberapa sumber. Mengenai ketepatannya, hanya Alloh pemilik alam yang mengetahui dan berhak menurunkannya. Allohu'alam bishowwab.

25 Juni 2017
1 Syawal 1438 H

#NulisRandom2017
For day 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar