Sabtu, 17 Juni 2017

Aku Pantas Memiliki Pasangan Hidup yang Baik


※Aku Pantas Memiliki Pasangan Hidup yang Baik※

Sebab:

1. Aku tidak pernah bergaul sembarangan. Tidak pernah membiarkan diri dijamah semau orang. Aku dari dulu bukan orang yang neko-neko. (Ho ho)

2. Aku, bagaimanapun, selalu berusaha menjadi baik. Tidak membuat buruk reputasi nama keluarga. Karena Muslim, aku belajar dan mengusahakan konsisten menutup aurat. Aku pun tidak mendekati hal-hal yang menjerumuskan ke arah negatif. Bersikap santun dan serupa itu. Bukan hanya untuk 'terlihat' baik di mata orang, tapi memang aku butuh menjadi baik demi kebaikanku.

3. Terakhir, bisa disimpulkan aku orang baik. (Sebutlah cukup baik, agar tidak terlalu narsis). Tidak gampang menyakiti, menyinggung orang lain.  Tidak pula cari gara-gara atau masalah dengan mereka. Bila ada masalah, mengusahakan agar selesai.

Maka itulah, aku juga layak mendapat pasangan yang baik. Sebagaimana AlQuran sebut; "Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik. Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik". Dan, sekarang saat sudah mendapat pasangan, menjadi baik itupun tetap diusahakan dan dipertahankan. Selain sebagai istri juga sebagai ibu. Meski ada kalanya--sebab manusia memang karakter mulanya tidak sempurna--iman dan nilai-nilai kebaikan naik turun terjadi juga padaku. Semoga saja bisa istiqomah.
Aamiin.

#NulisRandom2017
For day 17

Photo source: friends

3 komentar:

  1. wah mba Dini, dari judulnya aja udah dahsyat banget nih artikel. Semoga kita selalu istiqomah dalam kebaikan ya, mba

    BalasHapus
  2. wah mba Dini, dari judulnya aja udah dahsyat banget nih artikel. Semoga kita selalu istiqomah dalam kebaikan ya, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allohumma Aamiin...
      Betul Mba Citra, istiqomah itu yang sulit, lebih-lebih saat diterpa ujian/cobaan..^^

      Hapus